Jumat, 04 April 2014

Kefir dalam Alquran

By Unknown   Posted at  22.29   Kefir Depok No comments

Kefir dalam Alquran - Kefir adalah makanan fungsional probiotik yang terbuat dari susu yang difermentasi dengan Bibit Kefir (Kefir Grains), yang mengandung sekitar 40 jenis bakteri (beneficial bacteria) serta ragi (yeast) yang bermanfaat. Masyarakat Pegunungan Kaukasus sebagai tempat asal Kefir, yang terkenal memiliki umur sangat panjang, yaitu lebih dari 100 tahun, percaya bahwa bibit Kefir diberikan kepada rakyat Kaukasus oleh Nabi Muhammad SAW, sehingga bibit Kefir itu disebut “Bibit dari Nabi” (The grains of Prophet).




Kata Kefir berasal dari kafur yang memiliki arti sebagai air dari mata air di surga yang berwarna putih, harum dan sedap rasanya  (QS,76:5-6) sbb.

إِنَّ ٱلۡأَبۡرَارَ يَشۡرَبُونَ مِن كَأۡسٍ۬ كَانَ مِزَاجُهَا ڪَافُورًا (٥) عَيۡنً۬ا يَشۡرَبُ بِہَا عِبَادُ ٱللَّهِ يُفَجِّرُونَہَا تَفۡجِيرً۬ا (٦)

Sesungguhnya orang-orang yang berbuat kebajikan minum dari gelas [berisi minuman] yang campurannya adalah air kafur  [yaitu] mata air [dalam surga] yang daripadanya hamba-hamba Allah minum, yang mereka dapat mengalirkannya dengan sebaik-baiknya.
Semoga kefir bermanfaat bagi semua umat manusia. (Kefir Depok)

Tentang Penulis

Sofhal Jamil. Newbie Entreprenuer.
View all posts by: Sofhal Jamil

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

Total Tayangan Halaman

© 2013 Kefir Depok. Distributed By Blogger Themes | WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.